detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 12:27 WIB

Taufik Basari Buka Cerita soal Munculnya 'Ghost Rider' di Sidang MK

Faiq Hidayat - detikNews
Taufik Basari Buka Cerita soal Munculnya Ghost Rider di Sidang MK Sidang Mahkamah Konstitusi (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Potongan video anggota tim hukum Jokowi-Ma'ruf, Taufik Basari, yang salah menyebut 'ghost rider' di tengah sidang Mahkamah Konstitusi (MK) ramai dibicarakan di media sosial. Begini ceritanya.

"Dan tadi sudah disampaikan oleh Prof Yusril bahwa Saudara juga sudah mengoreksi soal istilah 'ghost rider' yang belum tentu memakai, menggunakan, suaranya tapi.... Sorry, ghost voter," kata Taufik sambil diselingi tawa dalam sidang yang berjalan hingga Kamis (20/6/2019) dini hari.



Seperti diketahui, 'Ghost Rider' adalah judul film yang diperankan oleh Nicholas Cage. Potongan video Taufik salah sebut itu pun ramai beredar di Twitter.

Saat dihubungi, Taufik Basari mengakui salah sebut. Dengan diselingi tawa, dia pun menceritakan momen itu.

"Ya memang sebenarnya salah sebut. Jadi begini, saya sudah kasih tahu Prof Yusril, ternyata angka dari ahli dipakai pemohon. Saya persilakan Prof Yusril menyampaikan itu," jelas Taufik.

Taufik Basari / Taufik Basari (Ari Saputra/detikcom)


Ketika itu, salah satu saksi yang dihadirkan Prabowo-Sandi memminta menunjukkan slide. Taufik, yang sedang membantu rekannya, Yusril Ihza Mahendra, terburu-buru bicara, sehingga terjadi salah sebut 'ghost rider'.

"Cuma ketika ahli minta ditunjukkan di slide yang mana, Prof Yusril tidak lihat itu jadi akhirnya saya terpaksa bantu menunjukkan slide yang mana. Karena terburu-buru menunjukkan slide yang mana, yang ada di ahli kepikiran saya, sekarang lagi beredar film 'Ghost Rider', maka saya sebut 'ghost rider', ha-ha-ha...," kata Taufik sembari tertawa.

"Maklumlah sudah pagi-pagi sekali," lanjut dia.



Sidang keempat gugatan Pilpres akan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB di gedung MK, Jakarta Pusat, hari ini. Agenda sidang lanjutan ini ialah pemeriksaan saksi dari pihak termohon, yakni KPU.


Hairul Anas: Materi Moeldoko Sebut Kecurangan Bagian dari Demokrasi:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/fjp)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed