Dahnil: Prabowo akan Hormati Apa pun Keputusan MK

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 19 Jun 2019 21:43 WIB
Dahnil Anzar Simanjuntak (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Sidang gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) masih terus berlanjut. Prabowo Subianto disebut siap menerima apa pun keputusan MK nanti.

"Pak Prabowo tentu akan menghormati apa pun keputusan nantinya yang akan dihasilkan oleh MK," kata Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Dahnil mengatakan sikap Prabowo tersebut disampaikan saat berdialog dengannya hari ini. Dalam pertemuan tersebut, Dahnil mengatakan Prabowo juga mengimbau semua pendukungnya agar menyerahkan sepenuhnya pada MK.


"Tadi saya ketemu Pak Prabowo sebelum ke sini. Pak Prabowo pada prinsipnya mengimbau kepada seluruh pendukung untuk menyerahkan seluruh proses konstitusional ini kepada MK," katanya.

"Kita menghormati seluruh proses dengan tetap damai, tidak melakukan hal-hal yang di luar koridor hukum," sambung Dahnil.

Prabowo, kata Dahnil, juga meminta masyarakat tetap tenang dan menghormati proses hukum yang ada.

"Dan masyarakat juga akan tetap tenang, tetap menghormati proses hukum agar proses politik berikutnya itu bisa berlangsung dengan damai juga," pungkas Dahnil.


Tonton juga video jumlah saksi di sidang sengketa pilpres berkurang jumlahnya berikut ini:

(mae/dhn)