detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 08:14 WIB

Jelang Sidang Sengketa Pilpres ke-3, Jl Depan MK Arah Thamrin Dibuka

Zunita Putri - detikNews
Jelang Sidang Sengketa Pilpres ke-3, Jl Depan MK Arah Thamrin Dibuka Foto: Jalan Medan Merdeka Barat pagi ini (Zunita Amalia Putri/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat yang mengarah ke Patung Kuda dan ke Jalan MH Thamrin tidak lagi ditutup seperti sidang gugatan PHPU sebelumnya. Meski begitu, sejumlah personel gabungan masih berjaga di depan MK.

Pantauan detikcom, di depan Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019) pukul 07.20 WIB, terlihat jalur dari arah MH Thamrin ke MK masih bisa dilintasi kendaraan meski hanya satu jalur. Namun, jalan itu akan ditutup per pukul 09.00 WIB saat sidang sengketa pilpres dimulai.


"Patung kuda arah MK nanti ditutup pukul 09.00 WIB, sampai dengan sidang selesai ditutup depan MK. Lalu, arah sebaliknya dibuka," ujar Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian usai menggelar apel pasukan di depan Gedung MK.

Lalu lintas di jalur sebaliknya di seberang Gedung MK terpantau ramai lancar. Tidak ada kepadatan kendaraan.


Untuk satu jalur yang dibuka di depan MK juga sama, tidak ada kepadatan. Aktivitas kendaraan ramai lancar. Barier (kawat berduri) yang sebelumnya dipasang sampai Kementerian Pertahanan juga sudah dipersempit. Pagi ini, barier itu hanya dipasang di sekitar Gedung MK saja.

Seperti diketahui, hari ini merupakan sidang lanjutan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019. Agenda hari ini adalah pemeriksaan saksi dari tim hukum Prabowo-Sandi. Sidang akan dimulai pukul 09.00 WIB.


Hakim MK Jamin Keamanan Saksi dalam Sidang, BW: Problemnya di Luar:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/gbr)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed