Polisi Curigai Sekuriti Terkait Raibnya Rp 91 Juta untuk Mesin ATM

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 18 Jun 2019 18:39 WIB
Polisi melakukan olah TKP. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Polisi menyelidiki raibnya uang di dalam kantong untuk mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di kantor jasa pengiriman uang di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Polisi mencurigai adanya keterlibatan 'orang dalam' dalam kejadian ini.

"Bisa juga (kemungkinan keterlibatan orang dalam), tapi masih kami selidiki," kata Kapolsek Gambir AKBP Johanes Kindangen saat dihubungi detikcom, Selasa (18/6/2019).

Polisi telah memeriksa saksi-saksi terkait kejadian tersebut. Polisi juga mengecek rekaman CCTV di kantor jasa pengiriman uang itu.

"Setelah dilakukan pengecekan kamera CCTV, ada kecurigaan terhadap sekuriti berinisial A yang mengawal saksi saat mengambil 19 tas berisi uang dari konsumen," jelas Johanes.


Kejadian itu bermula ketika pada Jumat (14/6) malam, petugas menurunkan 19 kantong berisi sejumlah uang. Uang tersebut untuk pengisian di sejumlah mesin ATM.

Akan tetapi, ketika kantong-kantong uang itu dibawa ke bagian duty loading untuk dihitung ulang, ternyata kantong berkurang. Ada satu kantong raib yang berisi Rp 91.300.000.

Akibat kejadian ini, pihak perusahaan melaporkannya ke Polsek Gambir. Polisi saat ini masih mendalami kasus tersebut.

(mei/fdn)