detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 16:12 WIB

Orasi di Aksi Kawal MK, Abdullah Hehamahua Minta Hakim Putus dengan Jujur

Farih Maulana Sidik - detikNews
Orasi di Aksi Kawal MK, Abdullah Hehamahua Minta Hakim Putus dengan Jujur Abdullah Hehamahua di aksi kawal sidang MK. (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Mantan Penasihat KPK, Abdullah Hehamahua ikut berorasi dalam aksi kawal sidang Mahkamah Konstitusi (MK) di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Dalam orasinya, Abdullah meminta MK memutuskan hasil sidang sengketa Pilpres 2019 secara jujur dan sesuai dengan tuntutan masyarakat.

"Kami meminta MK memutuskan sesuai tuntutan masyarakat, sesuai dengan fakta-fakta hukum yang ada," kata Abdullah di Patung Kuda (Patung Arjuna Wiwaha), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).


Tak hanya itu, dalam orasinya Abdullah juga meminta massa aksi yang hadir terus mengawal sidang gugatan Pilpres 2019 hingga putusan nanti. Abdullah mengatakan akan terus ikut dalam aksi kawal MK sebagai bentuk dukungan agar lembaga tinggi negara itu bertindak jujur.

"Terakhir saya berharap tanggal 24, 25, 26, 27, dan 28 kecuali ada keputusan lain hari ini, mari kita sesuaikan. Tapi kalau nggak ada keputusan lain, maka di tanggal tersebut kita datang secara tertib, bermoral, berakhlak, jangan tergoda dengan provokasi," ujar Abdullah.

"Ya Allah, lebih baik kami mati syahid, hidup mulia. Oleh karena itu, kalau hari ini kami harus dicabut nyawa, ambillah ya Allah. Demi cucu-cucu kami, anak-anak kami, demi bangsa dan negara kami. Jika tidak ya Allah, berikanlah keajaiban untuk membuka hati hakim MK untuk memutuskan dengan jujur," sambung dia.


Aksi kawal sidang MK ini digelar sejak siang tadi. Aksi juga diikuti oleh emak-emak. Dalam aksi tersebut, massa tak hanya menggelar zikir dan membagikan buku zikir bergambar paslon Prabowo Subianto-Sandoaga Uno. Mereka pun menggelar salat Asar berjemaah.

Hingga kini, massa masih berada di kawasan Patung Kuda. Massa berkumpul untuk mengawal sidang gugatan Pilpres di MK agar berjalan damai.



Tonton vidoe Massa Datang Lagi Kawal Sidang MK, Kali Ini Bawa Mobil Komando!:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/mae)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com