detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 16:10 WIB

Jalan Sekitar Istana Ditutup, Khofifah Jalan Kaki Temui Jokowi

Ray Jordan - detikNews
Jalan Sekitar Istana Ditutup, Khofifah Jalan Kaki Temui Jokowi Khofifah Indar Parawansa (Foto: Hilda Meilisa/detikcom)
Jakarta - Sejumlah ruas jalan di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta ditutup sementara selama sidang di MK. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpaksa harus berjalan kaki untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana.

Khofifah tiba di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (18/6/2019). Untuk bisa sampai ke Istana, Khofifah mengaku berjalan kaki dari hotel tempat dia menginap yakni di Hotel Sriwijaya, Jl Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat.


"Dari Sriwijaya Hotel," kata Khofifah kepada wartawan setelah dia bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/6).

Khofifah tidak masalah harus berjalan kaki karena dia sudah terbiasa.

"Aku ini tukang jalan, tukang naik gunung, jadi biasa aja. Aku nggak ada kalau jalan lari terus napasku, insyaallah aman," katanya.


Selama berjalan kaki menuju Istana, dia merasa tidak ada masalah. Malah hal itu, menurutnya, bisa untuk menghemat waktu.

"Aman sih aman. Aku ini tukang jalan," katanya.


Untuk diketahui, Jalan Veteran III sendiri berjarak sekitar 1 km dari Istana. Jalan itu ditutup kawat berduri di kedua ujungnya. Namun, saat pulang dari Istana, Khofifah menumpangi mobil Toyota Alphard warna hitam yang telah menunggunya di halaman belakang Istana Negara.

Selain Jalan Veteran III, Jalan Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat, yang biasa dilalui untuk masuk ke Kompleks Istana Kepresidenan, juga ditutup. Penutupan jalan ini diketahui berkenaan dengan pelaksanaan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi yang lokasi gedungnya berada di Jalan Medan Merdeka Barat, yang tak jauh dari Istana Kepresidenan Jakarta.


Tonton video Soal Kepala Daerah Kampanye, Bawaslu: Bukan Pelanggaran Pemilu:

[Gambas:Video 20detik]


(jor/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed