Pelat Nomor di Mobil yang Pasang Strobo Tak Sesuai Peruntukannya

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 17 Jun 2019 19:45 WIB
Foto: dok. Istimewa
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Polisi menilang pengemudi mobil Toyota Camry bernopol B-1781-TAF karena memasang strobo pada mobilnya. Mobil tersebut juga memasang pelat nomor yang tidak sesuai peruntukannya.

Kasubdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji menyebutkan pelat nomor B-1781-TAF terdaftar atas nama sebuah perusahaan di Jalan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

"Pelat tersebut teregister untuk kendaraan Mercedes-Benz warna hitam tahun 2016," ujar Sumardji dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (17/6/2019).

Sumardji memastikan tidak ada penggunaan pelat nomor dobel. Sebab, mobil Toyota Camry yang dikemudikan oleh si pengendara yang melanggar punya pelat nomor sendiri.



"Pelat nomor Toyota Camry B-1780-TAF," imbuh Sumardji.

Mobil tersebut ditilang polisi saat melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, pagi tadi karena memasang strobo. Saat ditilang, mobil tersebut menggunakan pelat nomor B-1781-TAF.

Penindakan strobo merupakan agenda penindakan tematik bulan ini. Polisi akan merazia kendaraan yang menggunakan strobo, sirene, dan rotator yang tidak sesuai peruntukannya.

(mei/fdn)