detikNews
Senin 17 Juni 2019, 17:56 WIB

Pembuat Hoax 'Server KPU Di-setting' Minta Maaf ke KPU dan Pemerintah

Audrey Santoso - detikNews
Pembuat Hoax Server KPU Di-setting Minta Maaf ke KPU dan Pemerintah WN (54), tersangka pembuat hoax 'server KPU di-setting Menangkan Jokowi-Ma'ruf 57 Persen' (Foto: Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - WN (54), tersangka pembuat hoax 'server KPU di-setting menangkan Jokowi-Ma'ruf 57 persen' meminta maaf atas perbuatannya. Permintaan maaf itu ditujukan kepada KPU dan pemerintah.

"Saya minta maaf ke KPU dan ke pemerintahan yang sekarang, maaf," kata dosen ilmu IT ini usai dihadirkan dalam rilis penangkapannya, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

Kasubdit II Direktorat Siber Bareskrim Polri Kombes Rickynaldo, yang mendampingi WN mengatakan tersangka tidak kenal dengan dua tersangka buzzer yang terlebih dulu ditangkap.

"Dia tidak kenal sama buzzer," ucap Rickynaldo.


Diketahui dalam kasus ini, polisi telah mengamankan dua tersangka yang berperan sebagai buzzer. Keduanya ditangkap di tempat terpisah, yakni Jakarta Timur dan Lampung pada awal April 2019.

Rickynaldo menyampaikan masih ada lagi seorang yang diperiksa terkait kasus ini. Dia adalah si perekam ucapan WN saat sedang melakukan presentasi dalam rapat koordinasi pemenangan paslon capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman.

"Yang rekam masih didalami. Sudah diperiksa," tutur Rickynaldo.



Tonton video Tersangka Kreator Hoax soal Server KPU Minta Maaf:

[Gambas:Video 20detik]


Pembuat Hoax 'Server KPU Di-setting' Minta Maaf ke KPU dan Pemerintah

(aud/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed