detikNews
Senin 17 Juni 2019, 17:17 WIB

Sempat Mengeluh Sakit, Sofyan Jacob Akhirnya Bersedia Diperiksa Polisi

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Sempat Mengeluh Sakit, Sofyan Jacob Akhirnya Bersedia Diperiksa Polisi Foto: Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Sofyan Jacob (Wildan-detikcom).
Jakarta - Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya ketika hendak diperiksa polisi. Namun pada akhirnya, Sofyan dipastikan tetap bersedia diperiksa polisi.

"Ya awalnya seperti itu (Sofyan menolak diperiksa karena sakit) ya, tapi kemudian yang bersangkutan hari ini bisa memberi keterangan gitu ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Penyidik disebut Argo sudah memeriksa kondisi kesehatan Sofyan dan memastikan Sofyan dapat diperiksa hari ini. Penyidik juga disebutnya sudah memberikan hak-hak untuk Sofyan saat diperiksa, seperti hak beristirahat, makan maupun salat.

"Semuanya 'kan setiap kita merasa sakit pasti langsung dokter kita datangkan kemudian kita periksa dan kemudian bagaimana dari hasil pemeriksaan kita sampaikan. Akhirnya yang bersangkutan bersedia dimintai keterangan," ungkap Argo.



Diketahui, Sofyan Jacob tiba di Polda Metro Jaya pukul 10.19 WIB. Sofyan saat ini sedang diperiksa dalam kasus makar.

Tim kuasa hukum Sofyan Jacob menyebut kliennya sedang dalam kondisi kesehatan yang tidak baik. Karena tidak sehat, tim kuasa hukum menyebut Sofyan tidak bisa diperiksa hari ini.

"Pak Sofyan, di samping dia membawa surat juga bahwa kondisi hari ini dia tidak sehat betul, karena ada surat keterangan berikutnya lagi itu nggak hanya sakit gigi, tapi juga masalah kesehatan itu diabetes dan juga gangguan di saluran jantung," kata pengacara Sofyan, Ahmad Yani sebelumnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/6).

"Maka tadi pada waktu proses pemeriksaan awal, dimulai di awal nanya identitas dan lain sebagainya, pada waktu Pak Sofyan diminta apakah bersedia diperiksa atau tidak, Pak Sofyan menyatakan tidak bersedia untuk diperiksa karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan," sambungnya.




Tonton video Sofyan Jacob Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com