detikNews
Senin 17 Juni 2019, 16:53 WIB

Faldo Tegaskan Video 'Prabowo Tak Akan Menang di MK' Bukan Perintah Zulhas

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Faldo Tegaskan Video Prabowo Tak Akan Menang di MK Bukan Perintah Zulhas Faldo Maldini (Foto: Screenshot YouTube Faldo Maldini)
Jakarta - Video 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK' ala Wasekjen PAN Faldo Maldini menjadi kontroversi. TKN Jokowi bahkan sampai menduga video itu ditayangkan atas perintah Ketum PAN Zulkifli Hasan. Apa kata Faldo?

"Mudah-mudahan Pak Benny dan kawan-kawan TKN punya kuota buat nonton YouTube. Tonton itu video saya sampai habis. Jangan baca judul saja. Minimal deskripsinya dibaca juga. Jangan berpikir konspiratif begitu," kata Faldo saat dimintai konfirmasi, Senin (17/6/2019).


Adalah anggota TKN Benny Ramdhani yang menyebut Faldo Maldini mendapat instruksi dari Zulkifli Hasan atau Zulhas terkait video 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK'. Faldo menepis tuduhan itu sembari menegaskan dia harus berjuang bersama Prabowo dan Sandi sampai MK memutuskan sengketa pilpres yang tengah berproses.

"Tentu, kita harus berjuang sampai detik akhir di MK bersama Pak Prabowo dan Bang Sandi," sebut Faldo.


Lalu, apa maksud video 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK' itu, Faldo?

"Di video itu, saya hanya mau bilang sangat sulit menang pemilu lewat MK. Sepanjang sejarah, baru satu pilkada yang hasilnya bisa memenangkan yang kalah. Jadi, menang pemilu ya harus lewat KPU yang paling mungkin dan besar potensinya. Kalau menang tarung di MK, hasilnya tahapan pemilu harus diulang dari awal, bisa juga pemungutan suara ulang untuk sebagian TPS," jelas Faldo.


Terkait tuduhan Benny, Faldo menyinggung soal kondisi kejiwaan. Sekali lagi dia menegaskan tak ada perintah dari Zulkifli Hasan soal video ulasannya tentang sengketa pilpres di MK itu.

"Saya paham kejiwaan kawan-kawan Hanura hari ini. Pasti merasa sangat insecure untuk dapat pembagian jabatan. Saya doakan bisa bangkit di pemilu selanjutnya. Kalau ada tuduhan saya diperintah Pak Zulkifli Hasan, jelas salah total. Beliau lagi main ontang-anting sama cucu-cucunya di Dufan tu. Beliau tidak lagi pikirin merapat ke 01, apalagi bagi-bagi menteri. Hanura saja berlebihan," tegas Faldo.



Tonton video Faldo Maldini Sebut Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK:

[Gambas:Video 20detik]


Faldo Tegaskan Video 'Prabowo Tak Akan Menang di MK' Bukan Perintah Zulhas

(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed