detikNews
Senin 17 Juni 2019, 14:37 WIB

BPN Anggap Video Faldo 'Prabowo Tak akan Menang di MK' Cuma Cari Sensasi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
BPN Anggap Video Faldo Prabowo Tak akan Menang di MK Cuma Cari Sensasi Prabowo Subianto (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Wasekjen PAN Faldo Maldini membuat video berjudul 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK'. Apa kata Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno?

"Hanya pecundang yang mengaku kalah sebelum bertanding. Filosofi itu yang harus kita semua pahami," ujar anggota BPN Habiburokhman saat dihubungi, Senin (17/6/2019).

Dia lalu berbicara soal beda avonturir atau petualang politik dengan pejuang politik. "Beda avonturir dengan pejuang politik adalah soal mindset. Kalau avonturir biasanya sekadar result oriented, pejuang politik concern pada proses dan ikhtiar," imbuh Habiburokhman.

Habiburokhman menyatakan BPN berfokus pada upaya gugatan sengketa hasil pilpres. Soal menang-kalah, menurutnya, itu kuasa Tuhan. Terpenting bagi Habiburokhman ialah usaha.

"Saat ini kami hanya melakukan perlawanan terbaik di jalur konstitusi, soal menang atau kalau biarlah urusan Yang Maha Kuasa. Sekecil apa pun peluang di MK, tetap saja ini ikhtiar yang harus dihormati," ucap dia.


Sementara itu, jubir BPN Andre Rosiade menyebut Faldo sejak 17 April 2019 tidak pernah lagi datang ke BPN ataupun mengikuti rapat-rapat. Karena itu, dia menyebut video 'Prabowo Tak Akan Menang Pemilu di MK' minim informasi dan sekadar sensasi.

"Jangan bikin sensasi kalau nggak punya informasi. Itu saran saya untuk adik saya Faldo Maldini. Kalau Faldo punya masukan dan kritikan silakan disampaikan langsung di rapat BPN, bukan di-vlog," kata Andre.

"Yang bersangkutan sejak 17 April sudah tidak pernah datang ke BPN maupun ikut rapat. Dalam persidangan kami sudah siapkan 30 orang saksi termasuk data C1. Dan data ini semuanya hari ini udah masuk semua ke MK. Yang bersangkutan tidak pernah ikut rapat sama tim kuasa hukum, jadi wajar tidak punya informasi mengenai strategi dan langkah hukum BPN karena itu akhirnya bikin video ngawur alias 'asbun'," sebut Andre.


Politikus Partai Gerindra itu mengaku tidak akan menyerang Faldo. Dia mengajak koleganya yang juga jubir BPN itu untuk kembali aktif dalam rapat di BPN.

"Saya tentu tidak akan mem-bully tapi sebagai koalisi saya mengajak Faldo agar segera kembali aktif dan ikut rapat agar mendapatkan informasi yang utuh. Baru nantinya bikin vlog lagi," sebut Andre.


Simak Juga "Ahli Sebut 9 Hakim MK Tangani Sengketa Pemilu Dapat Dipercaya":

[Gambas:Video 20detik]

BPN Anggap Video Faldo 'Prabowo Tak akan Menang di MK' Cuma Cari Sensasi

(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed