detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 15:28 WIB

Polisi Tangkap Pencuri Ratusan Tabung Gas 3 Kg di Sinjai Sulsel

Reinhard - detikNews
Polisi Tangkap Pencuri Ratusan Tabung Gas 3 Kg di Sinjai Sulsel Barang bukti 80 tabung gas 3 kg. (Foto: Dok. Polda Sulsel)
Makassar - Aparat kepolisian menangkap pelaku pencurian ratusan tabung gas 3 kg di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Reza (23). Pelaku ditangkap saat sedang berada di sebuah puskesmas di Kabupaten Sinjai.

"Mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Puskesmas Balangnipa, Sinjai Utara, sehingga anggota langsung bergerak dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku," ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Sabtu (15/6/2019).




Reza ditangkap oleh tim Resmob Polres Sinjai, Sulawesi Selatan, yang melakukan penyelidikan dan pencarian. Informasi yang didapat poisi, beraksi di kawasan Biringgere, Kecamatan Sinjai Utara, dan sejumlah daerah lainnya.

"Ada 12 tempat yang dia tempati mencuri tabung gas 3 kg. Jumlah total yang telah dicurinya ada 139 buah tabung gas 3 kg," sebut Dicky.

Selain itu, aparat kepolisian juga turut menangkap seorang penadah bernama Wahyudi (35). Di lokasi tersebut polisi juga menyita puluhan barang bukti tabung gas yang belum sempat terjual.

"Pelaku menunjukkan tempat dia menjual tabung gas 3 kg tersebut sehingga anggota melakukan penangkapan terhadap seorang penadah. Barang bukti yang diamankan ada 80 buah tabung gas 3 kg," sebut Dicky.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed