detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 16:20 WIB

Wanbin PD: Pandangan dari Senior akan Ditindaklanjuti DPP

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Wanbin PD: Pandangan dari Senior akan Ditindaklanjuti DPP Agus Hermanto (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menanggapi pernyataan para senior PD soal suara partai yang disebut mengalami penurunan. Menurut Agus, pandangan dari para senior akan dibahas di DPP.

"Suatu perbedaan pandangan, suatu perbedaan pendapat itu di seluruh parpol itu pasti ada. Makanya karena ada suatu perbedaan pandangan, barangkali sama senior dan barang kali ada yang junior dan lain sebagainya, sudah pasti akan ditindaklanjuti oleh DPP," ujar Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Menurut Agus, DPP PD akan menindaklanjuti usulan dan permintaan dari para senior yang disebutnya sudah berjuang untuk partai. Agus mengatakan DPP PD akan membicarakan usulan dari senior secara komprehensif sesuai dengan AD/ART.





"DPP pasti akan memfasilitasi seluruhnya, hal yang dimintakan ataupun hal yang diinginkan oleh kader, dalam hal ini tentunya nanti akan dibicarakan secara komprehensif sesuai dengan aturan yang ada di DPP, sesuai dengan AD/ART dan lain sebagainya," jelasnya.

Sebelumnya, senior Partai Demokrat membentuk Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat (GMPPD) lantaran memandang banyak kader yang menyatakan pendapat terkait koalisi yang menurut mereka tidak sesuai dengan aturan partai.

Salah satu senior Partai Demokrat, Max Sopacua, juga menyoroti soal hasil Pemilu Legislatif Partai Demokrat. Partai Demokrat disebut hanya mendapat suara 7,7 persen.

"Kami tidak desak (DPP), kami memberi gambaran umum DPP agar tidak tinggal diam. Masa kita banggakan cuma 7,7 persen. Kita pernah 20 persen. (Angka) 7,7 persen sama dengan 2004," kata Max.

"DPP harus berpikir bagaimana semangat masyarakat jadi bagian Demokrat. Kata Pak SBY (Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono), kita selalu punya prinsip million friends and zero enemy," ujar Max.
(azr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed