detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 15:51 WIB

Bertolak ke Palu, Anies Cek Bantuan Pemprov DKI untuk Korban Bencana

Zunita Putri - detikNews
Bertolak ke Palu, Anies Cek Bantuan Pemprov DKI untuk Korban Bencana Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rifkianto Nugroho-detikcom).
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Anies hendak mengecek bantuan dari Pemprov DKI untuk korban bencana gempa bumi, likuifaksi, dan tsunami di Sulteng.

"Iya betul (ke Palu), (dalam rangka) melihat bantuan dari Pemprov, bantuan hibah yang (untuk) bencana," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi saat dikonfirmasi, Jumat (14/6/2019).

Mawardi mengatakan Anies melakukan kunjungan ini selama satu hari, dia berangkat hari ini sekitar pukul 09.00 WIB menuju Palu. Besok (15/6), dijadwalkan Anies akan kembali tiba di Jakarta.

Karena Anies hanya melakukan perjalanan luar kota selama satu hari, Mawardi menyebut tidak ada Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI.

"Karena hanya satu hari, jadi nggak ada (Plh), besok pulang, besok siang pulang," jelasnya.


Seperti diketahui, Pemprov DKI sempat memberikan sumbangan sebesar Rp 60 miliar untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dana bantuan itu diberikan Pemprov DKI melalui Pemprov Sulteng untuk para korban bencana.



Lihat video Tak Kunjung Diteken Anies, Sampah Plastik Masih Hantui DKI:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed