Pemprov DKI Skors Pembuat Undangan ke Muslimah HTI

Pemprov DKI Skors Pembuat Undangan ke Muslimah HTI

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 14 Jun 2019 15:10 WIB
Balai Kota DKI (Foto: Rengga Sancaya)
Balai Kota DKI (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Provinsi DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menegaskan akan memberikan sanksi kepada penyusun undangan acara yang mengundang Muslimah HTI. Tuty mengakui ada kelalaian saat menyusun undangan itu.

"Kami juga akan melakukan pemeriksaan internal untuk menentukan tingkat kesalahan, dan sanksi yang berlaku bagi semua yang terlibat dalam pembuatan undangan. Selama pemeriksaan, penyusun undangan akan dibebastugaskan," tegas Tuty dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6/2019).



Tuty mengatakan kekeliruan itu terjadi karena penyusun undangan tidak menyadari, kalau salah satu peserta yang diundang itu dari organisasi yang telah dilarang oleh pemerintah. Dia juga mengaku ini kesalahannya karena tidak melihat secara rinci.

"Saya juga tidak melihat secara detil daftar undangan saat menandatangani. Sebab, sudah melalui pemeriksaan Plt Kabid dan Sekretaris Dinas," ucapnya.



Rapat seharusnya dilaksanakan Jumat (14/6) ini, namun dinyatakan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Tuty sendiri memastikan muslimah HTI yang ditulis dalam undangan itu, akan dihapus dari daftar undangan.




Tonton video Tak Kunjung Diteken Anies, Sampah Plastik Masih Hantui DKI:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/imk)