detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 14:38 WIB

Januar Pencuri Mobil Damkar Jakut Sudah 11 Tahun Jadi PNS

fa - detikNews
Januar Pencuri Mobil Damkar Jakut Sudah 11 Tahun Jadi PNS Januar Darman (36) pencuri mobil Sudin Damkar Jakarta Utara. (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Januar Darman (36) yang mencuri mobil suku dinas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Utara berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Januar sudah 10 tahun lebih mengabdi sebagai PNS.

"PNS di Dinas Pemadam Kebakaran. Ya ternyata supir Pemadam Kebakaran Jakarta Barat. (Sudah) 11 tahun (jadi PNS)," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di kantornya, Kamis (13/6/2019).




Januar ditangkap karena mencuri satu unit mobil damkar di Pos Sunter, Jakarta Utara sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Polisi hingga kini masih mendalami motif Januar mencuri mobil damkar tersebut.

"Untuk motif yang lebih jauh, apakah nanti ada faktor ekonomi atau ke faktor lain masih kita dalami dalam proses penyidikan," terang Budhi.

Budhi menceritakan, saat diinterogasi Januar mengaku akan membawa mobil tersebut ke 'pusat'. Polisi masih menyelidiki 'pusat' yang dimaksud Januar.




Sebab, jika berasumsi yang dimaksud 'pusat' yakni kantor Damkar, penampilan Januar saat ditangkap tidak seperti PNS yang hendak ke kantor. Saat diringkus, Januar hanya memakai kaos oblong.

"Ini kalau keterangan tersangka mau dibawa ke pusat. Kita juga masih kita dalami ya pusatnya ini pusat di mana. Kita masih belum tahu, karena kalau ke kantor harusnya dia memakai seragam. Ini dia memakai seragam kaos oblong, kemudian celana pendek," ujar Budhi.



Tonton video Sopir ke Toilet, Mobil Damkar di Pos Sunter Raib:

[Gambas:Video 20detik]



Januar Pencuri Mobil Damkar Jakut Sudah 11 Tahun Jadi PNS

(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed