detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 13:24 WIB

Pengacara Tanggapi Ahmad Dhani yang Satu Sel dengan Pencuri-Peselingkuh

Mochamad Zhacky - detikNews
Pengacara Tanggapi Ahmad Dhani yang Satu Sel dengan Pencuri-Peselingkuh Ahmad Dhani di Rutan Kelas I Cipinang (Istimewa)
Jakarta - Ahmad Dhani kembali ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur, dan menempati sel bareng tahanan kasus pencurian dan perselingkuhan. Kuasa hukum Dhani, Aldwin Rahdian, tak masalah kliennya menghuni sel bareng pencuri dan peselingkuh asalkan diperlakukan layak.

"Jadi yang kita harapkan tidak dengan inilah, apanya, satu kamar dengan napi atau tahanan kriminal," kata Aldwin saat dimintai tanggapan, Kamis (13/6/2019).

Aldwin sendiri percaya Kepala Rutan (Karutan) Cipinang Oga Darmawan akan menjaga kliennya. Dia juga akan mendatangi Rutan Cipinang untuk mengecek kondisi kliennya.




"Begini, saya mempercayakanlah ya sama kalapas (Karutan Cipinang, red), tentu dia lebih tahu di lapangan. Yang penting buat kita (Dhani) diperlakukan layak dan nanti kita akan cek bagaimana, saya akan tanya yang bersangkutan, Mas Dhani, diperlakukan sama atau dibedakan atau dibuat tidak layak dan sebagainya. Saya akan konfirmasi ke yang bersangkutan," papar Aldwin.

Meski demikian, Aldwin mengaku belum mengetahui secara detail soal kondisi Dhani di Rutan Cipinang. Dia berharap kliennya diperlakukan dengan layak.

"Saya kan belum cek nih karena hari ini baru sampai. Yang penting itu ya diperlakukan layaklah. Saya kan belum tahu persis nih."

Sebelumnya diberitakan, Dhani sudah tiba di Rutan Cipinang sejak pukul 07.00 WIB. Kondisi fisik politikus Gerindra itu sempat dicek serta diperiksa dokter di rutan dan dinyatakan sehat.




Pihak Rutan Cipinang menempatkan Dhani bareng tahanan pencuri dan peselingkuh yang kecil potensinya untuk terlibat konflik. Alasan latar belakang politik Dhani juga membuat pentolan Dewa 19 itu ditempatkan di sel tahanan yang hanya berisi 11 orang.

"Tentunya seorang public figure, kemudian juga beliau ada latar belakang politik ya. Tentunya jangan sampai di dalam satu kamar itu ada yang berbeda pandangan sehingga nanti menimbulkan gejolak," ucap Karutan Cipinang Oga Darmawan.

"Percikan sedikit saja bisa membuat permasalahan ya, apalagi dengan kondisi sekarang ini 4.326, kepala keamanan dan para kasi sangat berhati-hati sekali jangan sampai ada percikan kecil sehingga melibatkan massa yang bisa mempengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban yang ada di rutan," imbuhnya.


Balik ke Rutan Cipinang, Ahmad Dhani Sekamar dengan Pencuri:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed