Halalbihalal, Menteri LHK Minta Jajarannya Tuntaskan Target Sebelum Oktober

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 10 Jun 2019 10:43 WIB
Foto: Halalbihalal Kementerian LHK (Lisye/detikcom)
Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar halalbihalal usai Lebaran. Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar, berpesan kepada seluruh pegawai KLHK untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum pergantian kabinet.

Halalbihalal berlangsung di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Senin, (10/6/2019). Menteri Siti yang mengenakan baju batik bermotif menyalami jajaran KLHK secara bergiliran.

"Mohon maaf lahir dan batin," ujar Siti.



Siti mengatakan acara halalbihalal ini adalah agenda rutin KLHK setiap tahun. Dia menyampaikan pesan bahwa masih banyak 'pekerjaan rumah' yang perlu dituntaskan.

"Halalbihalal ini sih kita secara reguler memang kita lakukan setiap tahun. Jadi pesannya pekerjaannya masih banyak, PR-nya masih banyak," kata Siti.

Situ mengatakan tugas dan tanggungjawab di KLHK ditargetkan selesai bulan Juli. Pada Agustus dan September akan dilakukan evaluasi dan perbaikan. Menurut Siti, target itu harus tercapai sebelum pergantian kabinet pada bulan Oktober.

"Kalau khusus tahun ini saya tadi udah ketemu eselon 1 dan saya minta semua diselesaikan paling lambat bulan Juli. Sehingga Agustus-September kita tinggal lihat hal-hal yang harus diselesaikan. Sekaligus sebagai upaya untuk cek-cek kan kabinetnya habis Oktober ya,"kata dia.



Usai bersalaman dengan seluruh pegawai, Siti melihat wajah cerah pada setiap pegawainya. Dia yakin target yang di rencanakan akan tercapai sebelum Oktober.

"Saya lihat berapa ribu karyawannya di sini ya, cerah juga mukanya. Saya perhatikan satu per satu wajahnya dan cukup cerah. Saya kira tantangan pekerjaan akan kita selesaikan," tutupnya.



Tonton juga video Para Menteri Jokowi-Kapolri Silaturahmi ke Kediaman Megawati:

[Gambas:Video 20detik]

(lir/imk)