Lalin Padat, Junna Tempuh 3 Jam dari KM 76 Cipali hingga KM 69 Cikampek

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Minggu, 09 Jun 2019 19:30 WIB
Foto: Kemacetan yang dialami Junna di Tol Cipali arah Cikampek (dok. Istimewa).
Jakarta - Kemacetan lalu lintas terjadi dari Tol Cipali menuju Tol Cikampek pada puncak arus balik malam ini. Seorang warga, Junna Enli bahkan harus menempuh 3 jam lamanya dari KM 76 Tol Cipali hingga KM 69 Tol Cikampek.

"Dari KM 76 Tol Cipali sampai sekarang ini (pukul 18.53 WIB) di KM 69 Tol Cikampek saya sudah 3 jam. Ini habis bayar di (Cikampek Utama) nggak bisa maju," ujar Junna kepada detikcom, Minggu (9/6/2019).

Junna berangkat dari kediamannya di Krapyak, Kota Semarang pada Minggu (9/6) pagi tadi pukul 09.15 WIB. Perjalanannya lancar hingga wilayah Plumbon.

"Saya dari rumah di Krapyak sekitar pukul 09.15 WIB, cuma tidak boleh masuk dari Tol Krapyak, saya diarahkan masuk melalui GT Kaliwungu. Perjalanan lancar sampai wilayah Plumbon," katanya.

Kendaraan Junna pun mulai terjebak kepadatan lalu lintas arus mudik dari Plumbon hingga Palimanan.

"Ketemu macet dari Plumbon ke Palimanan, itu padat merayap. Itu sekitar setengah jam. Karena nggak kuat macet akhirnya masuk ke rest area sekitar 1 jam," tuturnya.


Keluar dari rest area, kendaraan yang dikemudikan Junna kembali melaju tersendat di KM 76 Tol Cipali. Sesekali kendaraannya hanya maju perlahan.

"Ini saya (pukul 18.53 WIB) sekitar 200 meter dari Cikampek Utama berhenti sama sekali, di sekitar KM 69," imbuhnya.


One Way Kalikangkung-Cikampek Kemungkinan Beroperasi 24 Jam:

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/hri)