detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 08:33 WIB

Warga Tetap Ramaikan Bundaran HI Meski Tak Ada CFD Hari Ini

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Warga Tetap Ramaikan Bundaran HI Meski Tak Ada CFD Hari Ini Warga tetap ramaikan Bundaran HI meski tak ada CFD (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta tetap diramaikan warga meski tak ada kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) hari ini. Ada warga yang terlihat berolahraga, atau sekadar berfoto-foto.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (9/6/2019) warga mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB. Ada juga warga yang membawa hewan peliharaannya ke kawasan Bundaran HI ini seperti burung dan anjing.



Terlihat petugas Kepolisian hingga Pemadam Kebakaran berada di lokasi. Selain itu, para pedagang kaki lima (PKL) juga tampak berada di kawasan ini.

Ada pula kelompok yang menggunakan kostum superhero berada di lokasi. Mereka tampak berjalan di Kawasan Bundaran HI dan sesekali diajak berfoto oleh warga.

Salah satu pengunjung Kawasan Bundaran HI, Angga (30), warga Cililitan Besar, mengatakan dia datang ke karena ingin berolahraga dan jalan-jalan. Menurut Angga, saat bulan Ramadhan lalu ia jarang berolahraga.

"Ingin aja sih udah lama gak olahraga kan sambil jalan-jalan juga. Lumayan ramai juga sih. Walaupun nggak seramai biasanya. Buat hitungan hari libur masih cukup ramai. Tadi sempet jogging sama bapak-bapak Brimob, ramah-ramah. Kalau menurut saya selama sebulan puasa kemarin kurang aktivitas. Badan lemes. Walaupun masih ditutup ah datang aja. Pasti ada yang CFD kok," kata Angga di lokasi.



Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan CFD pada 2 dan 9 Juni 2019. Ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin tidak akan mengalami penutupan pada hari tersebut.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat pecinta HBKB untuk dapat beraktivitas di lokasi lain selain Jalan Sudirman dan Thamrin pada tanggal 2 dan 9 Juni 2019 di waktu 06.00 WIB-11.00 WIB," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Sigit Widjatmoko melalui keterangan tertulis, Rabu (29/5).
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed