detikNews
Selasa 04 Juni 2019, 08:04 WIB

Pengacara Eggi Harap Penahanan Kliennya Ditangguhkan Seperti Mustofa-Lieus

Indra Komara - detikNews
Pengacara Eggi Harap Penahanan Kliennya Ditangguhkan Seperti Mustofa-Lieus Eggi Sudjana. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Penahanan Mustofa Nahrawardaya dan Lieus Sungkharisma ditangguhkan. Kuasa hukum tersangka makar Eggi Sudjana berharap keadilan agar kliennya juga bisa ditangguhkan seperti Mustofa-Lieus.

"Ya harapan kita ditangguhkan juga karena kita yang menangani Mustofa Nahra juga. Karena kasus yang dituduhkan kan sama, masalahnya sama, saya yakin kepolisian juga akan berlaku adil," ujar pengacara Eggi Sudjana, Abdullah Alkatiri, saat dihubungi, Selasa (4/6/2019).



Abdullah mengatakan, permohonan pengajuan penangguhan penahanan terhadap Eggi sedang diproses. Kuasa hukum Eggi rencananya akan ke Polda Metro Jaya pagi ini untuk menanyakan hal tersebut. Abdullah yakin, penahanan kliennya segera ditangguhkan.

"Informasi yang kami dapat kan diproses penangguhannya. Kami akan ke Polda mungkin jam 10 pagi," terangnya.

Abdullah berharap penahanan Eggi Sudjana bisa ditangguhkan sebelum lebaran. Apalagi, menurutnya, belum ada bukti kuat dugaan makar yang dilakukkan Eggi.

"Kami melihat bisa saya katakan kan belum ada bukti yang jelas beliau melakukan makar dan sebagainya. Penangguhan penahanan bukan berarti orang itu bebas, hanya penahanannya aja ditangguhkan, di mana proses hukumnya terus berjalan. Kan ada dua orang, yang satu Bang Eggi dan Pak Kivlan, itu juga kami minta ditangguhkan," katanya.



Sebelumnya, penahanan Lieus ditangguhkan sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (3/6). Penahanan itu ditangguhkan berdasarkan adanya permohonan dari tiga orang, yaitu istrinya bernama Merry, pengacara Hendarsam Marantoko, dan anggota Komisi III DPR RI dan juga Waketum Gerindra Ahmad Sufmi Dasco. Sementara itu Mustofa Nahrawardaya keluar dari Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.47 WIB.


Tonton juga video Eggi Sudjana Cabut Gugatan Praperadilan di Sidang Perdana:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/azr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com