detikNews
2019/06/04 04:02:52 WIB

Round-Up

Fakta Fortuner Ugal-ugalan di Puncak: Pelat Polri Bodong-STNK Palsu

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Fakta Fortuner Ugal-ugalan di Puncak: Pelat Polri Bodong-STNK Palsu Foto: Pria bawa Fortuner berpelat dinas Polri ditilang di kawasan Puncak (ist)
Jakarta - Video yang memperlihatkan penilangan satu unit mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Polri oleh jajaran Satlantas Polres Bogor bikin heboh. Ada sederet fakta yang terungkap dalam peristiwa itu, mulai dari pelat Polri bodong hingga STNK palsu .

Dilihat detikcom, Senin (3/6/2019), dari video berdurasi 2 menit 45 detik itu tampak polisi menghentikan laju Fortuner warna hitam. Setelah mobil berhenti, polisi meminta pengemudi membuka kaca dan menunjukkan kelengkapan surat berkendara.

Terlihat pengemudi Fortuner merupakan seorang pria dan di sampingnya duduk seorang wanita. Pria ini kemudian memberikan surat diduga STNK kepada salah satu polisi yang melakukan penindakan.



Polisi itu bersama rekannya kemudian beralih ke bagian belakang mobil. Dalam video, terlihat Fortuner ini menggunakan pelat dinas Polri warna kuning dengan nomor 3553-07. Kemudian tampak seorang pria datang menemui dan berbincang dengan polisi, namun tak terdengar apa percakapan mereka.

Berdasarkan data yang tertera di SIM, pengemudi mobil ini adalah seorang pelajar bernama Kevin Kosasih kelahiran 1995 dan tinggal di Tangerang. Ketika dimintai konfirmasi soal kasus ini, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan bahwa mobil Fortuner tersebut bukan mobil dinas Polri.


"Itu bukan mobil dinas. Itu mobil pribadi. Mobil dia," kata Brigjen Dedi saat dihubungi detikcom, Senin (3/6/2019).

Selain bukan mobil dinas, rupanya pengemudi bukan anggota kepolisian, serta menggunakan pelat dan STNK palsu, serta sempat ugal-ugalan. Berikut fakta-faktanya:

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed