detikNews
Senin 03 Juni 2019, 17:48 WIB

Ma'ruf Amin soal Pilpres: Menangnya Masih Digantung, Tunggu Keputusan MK

Mochamad Zhacky - detikNews
Maruf Amin soal Pilpres: Menangnya Masih Digantung, Tunggu Keputusan MK Cawapres Ma'ruf Amin (M Zhacky/detikcom)
Jakarta - Ma'ruf Amin menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Ma'ruf sempat berbicara tentang kemenangannya pada Pilpres 2019 yang digantung.

Ma'ruf awalnya berbicara tentang penyelenggaraan Pemilu 2019. Dia bersyukur Pemilu 2019 terselenggara dengan aman.

"Kita bersyukur karena pilpres-pileg sudah selesai dengan aman dan ada sedikit gangguan. Insyaallah itu tidak akan merusak tatanan kehidupan bangsa kita," ujar Ma'ruf saat sambutannya di kediaman OSO, Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

Ma'ruf kemudian berbicara tentang kemenangan yang digantung. Ia menyebut kemenangannya di pilpres digantung karena menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).


"Dan tentu bersyukur juga karena menurut quick count, real count KPU, Pak Jokowi dan saya sebagai pemenang pilpres, tapi menangnya masih digantung, masih muallaq (sesuatu yang digantungkan). Jadi ada kawin gantung, biasanya ada kawin digantung karena belum boleh kumpul. Sekarang menang digantung karena masih menunggu keputusan MK," papar Ma'ruf.

OSO juga mengucapkan selamat kepada Ma'ruf. Ketum Partai Hanura itu yakin penyelenggaraan Pilpres 2019 akan selesai dengan aman.


"Kami ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Kiai (Ma'ruf) sebagai cawapres terpilih 2019-2024. Saya yakin ini akan berjalan dengan baik dan akan berjalan dengan baik, karena bangsa kita bermartabat," kata OSO.

Ma'ruf hari ini bersilaturahmi ke kediaman OSO. Cawapres nomor urut 01 itu juga akan buka puasa bersama OSO.


Ma'ruf Amin: Di Pilpres Harus Siap Kalah Siap Menang
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed