Waketum Gerindra: Lieus dan Mustofa Nahra Keluar Tahanan Sore Ini

Farih Maulana - detikNews
Senin, 03 Jun 2019 12:28 WIB
Sufmi Dasco Ahmad di Polda Metro Jaya (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi penjamin penangguhan penahanan untuk Lieus Sungkharisma dan Mustofa Nahrwardaya. Dasco menyebut kedua orang itu keluar tahanan pada sore ini.

"Ya tadi sudah diberikan kepada penyidik dan insyaallah hari ini akan dikeluarkan dari tahanan Polda Metro. Saya nanti masih koordinasikan dengan kawan-kawan semuanya seperti apa. Tapi yang pasti hari ini saya menjamin penangguhan 2 orang, yaitu Pak Lieus Sungkharisma dan Pak Mustafa Nahra," kata Dasco di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (3/6/2019).


Selain bagi Lieus dan Mustofa Nahra, Dasco menjadi jaminan penahanan bagi 58 tersangka kerusuhan 21-22 Mei 2019. Daso mengaku sudah bertemu dengan penyidik terkait pengajuan penangguhan penahanan ini.

"Ya termasuk yg sekarang di Polda dan Polres Jakarta Barat," ujar Dasco, yang juga anggota DPR Komisi III DPR.


Dimintai konfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku belum mengetahui soal penangguhan penahanan Lieus dan Mustofa.

"Belum ada informasi," ujar dia.

Diketahui, Lieus ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (21/5) lalu. Lieus ditahan setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan makar.

Sementara itu, Mustofa Nahra ditahan di Bareskrim Polri. Dia menjadi tersangka lantaran diduga menyebarkan kabar bohong alias hoax melalui akun Twitter terkait kerusuhan 22 Mei 2019.


Simak Juga "Perlawanan Lieus Sungkharisma Sebelum Ditangkap Polisi":

[Gambas:Video 20detik]

(knv/fdn)