detikNews
Minggu 02 Juni 2019, 15:47 WIB

250 Orang Ikut Mudik Gratis Naik Pesawat dari Bandara Soetta

Akfa Nasrulhak - detikNews
250 Orang Ikut Mudik Gratis Naik Pesawat dari Bandara Soetta Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Tangerang - Sebanyak 250 orang mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan oleh BNI. Mereka berangkat ke Solo dan Yogyakarta menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati mengatakan, BNI menyadari akan kebutuhan moda transportasi udara bagi sebagian pemudik. Pemudik yang pulang kampung menggunakan pesawat terbang dapat menghemat waktu perjalanan, sehingga bisa tiba lebih awal, menghemat energi, dan dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

"Momen ini adalah momen penting dan penuh makna, selain dari ajang untuk bersilaturahmi, kita juga bersama-sama dengan nasabah setia BNI yang sama-sama ikut dalam program mudik BNI. Ini merupakan apresiasi BNI untuk nasabah juga mendukung pemerintah untuk menyediakan sarana transportasi mudik yang lebih mudah," ujar Tambok, saat acara pelepasan pemudik di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (2/6/2019).


Mudik Bareng BNI 2019 merupakan bagian dari Program Mudik Bareng Kementerian BUMN 2019. Menurut Tambok, BNI yang turut serta mendukung program tersebut telah memberangkatkan total 11.343 pemudik.

"Manajemen BNI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemudik atas kepercayaannya kepada BNI. Selama bulan Ramadhan, BNI memberangkatkan total 11.343 pemudik atau sekitar 13% lebih tinggi dari target awal sebanyak 10.000 pemudik. Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan para pemudik," ujarnya.

250 Orang Mudik Gratis Naik Pesawat dari Bandara SoettaFoto: Akfa Nasrulhak/detikcom

Sebelumnya, lanjut Tambok, BNI juga telah menggelar, mudik Santri dari Balaraja, Banten ke Solo, Jawa Tengah pada Minggu, (26/5), mudik kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, serta berpartisipasi pada Mudik BUMN di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis, (30/5). Terakhir, BNI juga mengajak pulang pemudik dengan bus dari Parkir Timur Senayan, Jakarta, (1/2).

"Semua terlaksana berkat sinergi BUMN, sore ini kita bersama Garuda, kemarin juga kereta api bersama KAI dan bus dengan DAMRI, " ujarnya.


Lebih lanjut Tambok menjelaskan, BNI menggandeng anak perusahaan dalam memberikan layanan kepada para pemudik antara lain dengan adanya perlindungan jiwa dari salah satu perusahaan anak BNI, yaitu BNI Life. Mudik Bareng BNI 2019 ini memberikan manfaat asuransi jiwa selama periode keberangkatan hingga 10 Juni 2019 dengan uang pertanggungan maksimal Rp 30 juta. Dengan demikian, peserta mudik kali ini tidak perlu menyiapkan uang untuk membayar premi asuransi.

Sementara itu, dalam program mudik kali ini BNI Asset Management memberikan program loyalty bagi eksisting nasabahnya dengan pembelian atau top up reksadana, mendapatkan tiket mudik gratis dengan bus, KA dan pesawat.

Dalam mudik bareng BNI 2019 ini, selain moda transportasi bus dan kereta api, BNI Syariah juga memberangkatkan 33 pemudik pesawat terbang yang berasal dari 5 nasabah dan peserta hafiz quran sebanyak 28 orang.
(prf/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com