detikNews
Minggu 02 Juni 2019, 14:16 WIB

Pemakaman Ani Yudhoyono, Panglima TNI-Menag Lukman Tiba di TMP Kalibata

Yulida Medistiara - detikNews
Pemakaman Ani Yudhoyono, Panglima TNI-Menag Lukman Tiba di TMP Kalibata Jokowi dan Iriana tiba di TMP Utama Kalibata. (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Jakarta - Sejumlah tokoh hingga pejabat negara telah tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, untuk menghadiri prosesi pemakaman Ani Yudhoyono. Di antara yang sudah hadir adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Menteri Agama Lukman Saifuddin.

Pantauan detikcom, Minggu (2/6/2019), tokoh lainnya yang juga sudah hadir di lokasi adalah Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, Menag Lukman menilai Ani Yudhoyono sebagai seorang perempuan yang baik dan teladan bagi yang wanita lainnya.

"Seorang ibu yang sangat perfeksionis, segala sesuatu yang ingin tampil sempurna dan baik, dan itu merupakan teladan bagi kita. Satu nilai yang bisa kita petik dari almarhumah untuk senantiasa tampil sempurna dalam banyak hal dan ini adalah sesuatu yang perlu kita teladani," kata Lukman di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Ia berharap Bu Ani meninggal dengan husnul khotimah.

"Kita tentu kehilangan tapi juga saya meyakini beliau penuh sukacita karena ini saat saat yang dinanti kepulangannya ini dalam rangka bertemu dengan sang pencipta-Nya dan kita meyakini beliau berpulang dengan husnul khotimah di bulan suci dengan persiapan yang cukup," sambungnya.



Persiapan Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata:

[Gambas:Video 20detik]


(yld/nvl)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed