Karangan Bunga untuk Ani Yudhoyono Berderet di Taman Makam Pahlawan

Yulida Medistiara - detikNews
Minggu, 02 Jun 2019 10:01 WIB
Foto: Karangan bunga untuk mendiang Ani Yudhoyono berjejer di TMP Kalibata (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Karangan bunga untuk mendiang Ani Yudhoyono berderet di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan. Karangan bunga tersebut ada di sepanjang pintu masuk hingga bagian dalam.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (2/6/2019), karangan bunga untuk Ani Yudhoyono berasal dari beberapa tokoh nasional. Adapun beberapa tokoh yang mengirimkan karangan bunga, yaitu Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.


Karangan Bunga untuk Ani Yudhoyono Berderet di Taman Makam Pahlawan Foto: Karangan bunga untuk mendiang Ani Yudhoyono berjejer di TMP Kalibata (Yulida Medistiara/detikcom)

Selain itu ada pula karangan bunga dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, politikus senior Partai Golkar Agung Laksono dan mantan Gubernur Jatim Soekarwo. Ada pula karangan bunga dari Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman dan Paguyuban Narasraya Ajudan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Sementara itu, situasi lalu lintas di depan lokasi masih lancar. Jalanan menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata belum ditutup.


Saat ini, jenazah Ani Yudhoyono masih disemayamkan di Puri Cikeas, Jawa Barat. Jenazah akan disalatkan sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata. Rencananya, Ani dimakamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Upacara pemakaman dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ani Yudhoyono meninggal dunia sekitar pukul 11.50 waktu Singapura, Sabtu (1/6). Sebelum dipulangkan ke Indonesia, jenazah Ani disemayamkan terlebih dahulu di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.


Merasa Belum Maksimal Merawat Bu Ani, Annisa Pohan Minta Maaf:

[Gambas:Video 20detik]

(yld/gbr)