Round-Up

Jangan Menyerah, Ibu Ani!

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 31 Mei 2019 20:36 WIB
Ani Yudhoyono di rumah sakit. (Foto: Instagram/@aniyudhoyono)
Jakarta - Ani Yudhoyono tengah dirawat intensif di Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital (NUH) Singapura dalam perjuangannya melawan kanker darah. Pesan jangan menyerah deras mengalir untuk istri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu.

Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, menyebut Ani Yudhoyono kembali dirawat intensif di ICU, Jumat (31/5/2019), pukul 17.00 waktu Singapura. Sudah 3 hari Ani Yudhoyono berada di ICU, bahkan dikabarkan tidak sadarkan diri.

"Ini adalah hari ketiga Ibu Ani berada di ICU untuk menjalani perawatan intensif untuk mengatasi penyakit kanker darah yang dideritanya. Saat ini, Pak SBY beserta keluarga, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Larasati Pohan serta Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan Aliya Rajasa, masih terus mendampingi Ibu Ani di ruang ICU, termasuk para cucu-cucu lengkap berada di Singapura," kata Ossy.


Meski demikian, belum diketahui secara pasti bagaimana kondisi medis Ani Yudhoyono saat ini. Menurut Ossy, adalah kewenangan pihak rumah sakit untuk membicarakan kondisi pasti Ani Yudhoyono.

"Terkait kondisi medis, tentunya kami tidak dapat memberikan keterangan secara detail karena ini merupakan domain dari dokter dan rumah sakit," ucap Ossy.

Di tengah perjuangannya melawan kanker darah, doa dari penjuru Indonesia datang buat Ani Yudhoyono. Dari kepala daerah hingga politikus ramai-ramai menyemangati Ani.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3