detikNews
Jumat 31 Mei 2019, 15:09 WIB

Fahri Harap Pertemuan Jokowi-Prabowo Bisa Jadi Rekonsiliasi Total

Tsarina Maharani - detikNews
Fahri Harap Pertemuan Jokowi-Prabowo Bisa Jadi Rekonsiliasi Total Fahri Hamzah (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendukung jika ada pertemuan antara capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Namun, bagi dia, pertemuan itu harus memiliki tujuan yang jelas.

"Tidak ada masalah ketemu. Cuma ini kan perasaan saya ya, mereka itu bertemu bukan untuk menyelesaikan masalah, tapi untuk menenangkan rakyat. Padalah itu dua hal yang berbeda," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2019).


Menurut Fahri, pertemuan itu jangan hanya demi menyenangkan rakyat. Ia berharap berbagai persoalan yang timbul pasca-Pilpres 2019 dapat diselesaikan Jokowi dan Prabowo. Fahri berbicara soal rekonsiliasi total.

"Pilihan buat Pak Jokowi ini apa atau dengan Pak Prabowo sekaligus ya, rekonsiliasi total atau benturan terus-menerus," ujarnya.

"Kalau kita mau ngomong soal rekonsiliasi total, semua unek-unek, semua problemnya itu harus diserap oleh pemimpin, diletakkan di atas meja dan diselesaikan," tegas Fahri.


Mengenai rencana pertemuan itu sendiri, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berharap pertemuan antara Jokowi dan Prabowo bisa segera terwujud. Melihat situasi politik di Tanah Air, Moeldoko menilai pertemuan tersebut bisa terjadi seusai Lebaran 2019.

Meoldoko mengatakan pihak Jokowi terus mendorong pertemuan tersebut terselenggara. Dia memperkirakan pertemuan itu bisa terjadi dalam waktu dekat.

"Enaknya gimana ya? Ya mudah-mudahan sebelum Lebaran. Tapi melihat situasinya seperti ini ya bisa juga setelah Lebaran," kata Moeldoko ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/5).


Jokowi Hargai Prabowo Ajukan Gugatan ke MK:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed