detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 18:38 WIB

Turut Berempati, Cak Lontong Stand Up Hibur TNI/Polri di Bawaslu

Eva Safitri - detikNews
Turut Berempati, Cak Lontong Stand Up Hibur TNI/Polri di Bawaslu Foto: Cak Lontong (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Dukungan dan apresiasi untuk TNI/Polri terus berdatangan usai kerusuhan yang terjadi di aksi 22 Mei 2019. Kali ini pelawak kondang Cak Lontong memberikan apresiasi kepada aparat dengan caranya sendiri.

Acara hiburan ini dimulai Rabu (29/5/2019), pukul 17.00 WIB menjelang buka puasa di halaman belakang Gedung Bawaslu RI, Jl Thamrin, Jakarta Pusat. Semua aparat keamanan yang berada di sekitar Bawaslu dirahkan ke lokasi acara.


Para aparat menyimak lawakan yang dibawakan Cak Lontong. Tampak muka lelah dari aparat berubah seketika melihat stand up comedy yang dimainkan Cak Lontong.

Cak Lontong mengatakan hiburan ini bentuk apresiasinya terhadap TNI/Polri yang berjuang mengamankan selama proses pemilu berlangsung. Terlebih lagi ketika, kerusuhan aksi 22 Mei.

"Sebagai warga masyarakat, saya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan TNI/Polri sesuai tugasnya menjaga keamanan, menjaga ketertiban dan mungkin juga ditunjukkan kemarin bisa mengatasi situasi aksi kerusuhan," ujar Cak Lontong.


Dia mengaku merasakan suasana usai penetapan hasil perolehan suara oleh KPU melalui media massa dan komentar di media sosial. Cak Lontong tidak membayangkan sebelumnya akan terjadi kerusuhan seperti 22 Mei, bahkan ancaman pembunuhan terhadap pejabat.

"Saya juga kalau sebagai masyarakat yang melihatnya dari televisi dan juga berita-berita itu dan banyak komentar juga yang kita ikut. Kejadiannya sangat jauh seperti yang saya bayangkan, saya khawatir akan terjadi sesuatu," katanya.


Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI/Polri karena telah berhasil meredam ancaman itu. Cak Lontong menilai seluruh aparat sudah bekerja sesuai prosedur.

"Tapi kita melihat bahwa para petugas penjaga ini sangat sesuai dengan prosedur yang jelas. Tapi diatur dengan pendekatan yang sangat luar biasa dari para petugas. Jadi sangat kondusif bisa dipulihkan dengan cara yang baiklah menurut saya. Saya sangat-sangat apresiasi," jelasnya.



Tonton juga video Kembali Persoalkan Situng, Gugatan BPN ke Bawaslu Ditolak:

[Gambas:Video 20detik]


Turut Berempati, Cak Lontong Stand Up Hibur TNI/Polri di Bawaslu

(eva/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed