detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 12:45 WIB

Fadli Zon: Pasca-Pilpres, Prabowo Juga Pernah ke Malaysia dan Thailand

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Fadli Zon: Pasca-Pilpres, Prabowo Juga Pernah ke Malaysia dan Thailand Fadli Zon (Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto berkunjung ke Wina, Austria. Waketum Gerindra Fadli Zon heran perjalanan Prabowo ke luar negeri mendapat perhatian yang luar biasa.

"Pak Prabowo itu kan bukan sekali ini ke luar negeri ya. Jadi udah biasa dalam sebulan beberapa kali ke luar negeri, memang usaha beliau, ketemu kolega, ada urusan yang lain-lain, biasa. Jadi sejak dulu juga biasa seperti itu. Cuma kali ini kok mendapat perhatian yang luar biasa, yang menurut saya agak aneh. Terutama karena ada manifes pesawatnya beredar begitu luas," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Fadli mengatakan kunjungan Prabowo ke Dubai dan Austria adalah hal yang biasa. Bahkan, kata dia, pasca-Pilpres 2019 ini Prabowo juga beberapa kali bertolak ke luar negeri.


"Ya itu saya kira dalam rangka pertemuan, bisnis. Beberapa waktu lalu juga sempat ke Malaysia, Thailand pasca-Pilpres juga. Pernah ke Brunei juga. Biasa aja," ujar Fadli.

"Pak Prabowo itu kan banyak sekali kawan-kawannya. Koleganya. Yang selama ini berteman bukan kemarin sore tapi puluhan tahun," sambung Wakil Ketua DPR itu.


Prabowo bertolak ke Austria pada Selasa (28/5). Sebelum ke Austria, Ketum Gerindra itu lebih dulu transit di Dubai, Uni Emirates Arab.

Selain oleh Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva, Prabowo ditemani beberapa orang seperti asisten pribadi Prabowo, Tedy Arman; Yuriko Fransiska Karundeng dan Gibrael Habel Karapang, yang merupakan WNI; Justin, warga negara Amerika Serikat; serta Mischa Gemermann, yang merupakan warga negara Jerman.
(mae/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed