Kapolda Metro Pantau Pengamanan Mudik di Stasiun Gambir

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 29 Mei 2019 11:22 WIB
Kapolda Metro Pantau Pengamanan Mudik di Stasiun Gambir (Foto: Arief/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memantau Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada hari pertama Operasi Ketupat 2019. Belum terlihat kepadatan penumpang di Stasiun Gambir.

Pantauan detikcom, Rabu (29/5/2019), Kapolda langsung memantau pos pengamanan dan kesehatan di Stasiun Gambir. Kapolda ditemani oleh pejabat utama Polda Metro Jaya, pejabat Kodam Jaya, dan Plt Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.


Foto: Arief/detikcom

Terlihat polisi dan TNI mulai berjaga di Stasiun Gambir. Diturunkan juga anjing pelacak untuk mempertebal pengamanan.

Gatot kemudian bertanya ke Manajemen Pengamanan Daop 1, Sardiyono, soal kenaikan jumlah pemudik dan prediksi puncak arus mudik.

"Mulai meningkat, pak. Puncak arus mudik diprediksi sama, tanggal 31 (Mei 2019)," ucap Sardiyono.



Gatot pun mengunjungi penumpang yang akan berangkat menggunakan Kereta Tegal Bahari jurusan Gambir-Tegal. Dia mendoakan supaya pemudik selamat sampai tujuan.

"Sudah mulai libur, ya. Semoga selamat sampai ke kampung halaman," ucap Gatot.


Kapolda Metro Pantau Pengamanan Mudik di Stasiun GambirKapolda Metro Pantau Pengamanan Mudik di Stasiun Gambir Foto: Arief/detikcom

Gatot menyebut, tujuannya berkunjung untuk mengecek kesiapan anggota di Stasiun Gambir. Selain itu, dia juga ingin mengetahui soal pelayanan dari PT Kereta Api.

"Tujuannya mengecek kesiapan anggota kita, apakah anggota kita siap dalam rangka melakukan pengamanan, dalam rangka mudik lebaran ini. Yang kedua juga mengecek yang melihat bagaimana antusiasme masyarakat dalam lebaran ini," ucap Gatot.

"Kereta api mengatakan sudah mulai ada peningkatan, kita lihat bagus, pelayanan juga bagus, semuanya bagus. Dan masyarakat juga merasa nyaman," sambungnya. (aik/knv)