detikNews
Selasa 28 Mei 2019, 21:42 WIB

Polisi Patroli 24 Jam di Perumahan Warga Jakbar yang Ditinggal Mudik

Farih Maulana - detikNews
Polisi Patroli 24 Jam di Perumahan Warga Jakbar yang Ditinggal Mudik Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat meningkatkan pengamanan di perumahan penduduk yang ditinggal mudik Lebaran. Polisi akan melakukan patroli selama 24 jam penuh untuk menjamin keamanan warga.

"Tentunya rumah warga yang ditinggal mudik menjadi salah satu kerawanan yang kita antisipasi dalam Operasi Ketupat Jaya 2019 ini," kata Wakapolres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, Selasa (28/5).

Hal itu diungkapkan Hanny, yang memimpin apel pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 di Kota Tua, yang juga dihadiri oleh Dandim 0503/JB Letkol Arhanud Jatmiko Adi. Total ada 399 personel gabungan yang dilibatkan dalam operasi kemanusiaan ini.

Hanny melanjutkan pihaknya telah memetakan kerawanan di beberapa perumahan. Polisi akan melakukan patroli hingga ke perumahan mengantisipasi adanya pelaku pencurian rumah kosong.



"Kita akan lakukan patroli selama 24 jam dan tentunya kalau ada sekuriti di perumahan setempat juga kami imbau untuk ikut mengawasi juga," katanya.

Operasi Ketupat Jaya ini merupakan operasi terpusat yang digelar selama 13 hari mulai Rabu (29/5) hingga Senin (10/6). Apel pasukan sendiri digelar untuk mengecek kesiapan petugas dalam pelaksanaan operasi.

"Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek Operasi, termasuk sinergi dan soliditas komponen penyelenggara," tutur Hanny.

Personel mulai ditempatkan di titik-titik rawan pada Rabu (29/5) dini hari. Selain rumah kosong, polisi juga mengantisipasi kerawanan seperti kejahatan jalanan hingga ancaman teror.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed