detikNews
Selasa 28 Mei 2019, 09:10 WIB

DPR Gelar Paripurna Hari Ini

Tsarina Maharani - detikNews
DPR Gelar Paripurna Hari Ini Foto: Gedung DPR (Lamhot Aritonang)
Jakarta - DPR menggelar rapat paripurna di tengah masa persidangan V tahun 2018-2019. Ada tiga agenda dalam rapat paripurna pagi ini.

Rapat digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2019). Menurut jadwal resmi, rapat dimulai pukul 10.00 WIB.


Agenda pertama adalah laporan BPK RI menyampaikan LHP LKPP Tahun 2018 dan IHPS II Tahun 2018 serta penyerahan LHP Periode Semester II Tahun 2018.

Selanjutnya, penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas Kerangka Ekonomi Makro (KEM) dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) RAPBN TA 2020.

Agenda paripurna kemudian dilanjutkan dengan laporan Komisi III DPR terhadap hasil uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung. Berkenaan dengan hal ini, Komisi III DPR sebelumnya telah menyatakan menolak seluruh calon hakim agung yang diajukan Komisi Yudisial (KY).


Ada empat calon hakim agung yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan pada 20-21 Mei 2019. Mereka adalah Ridwan Mansyur, Matheus Samiaji, Cholidul Azhar, dan Sartono.

"Seluruhnya ditolak," kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Erma Ranik di Kompleks DPR Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).
(tsa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed