detikNews
Selasa 28 Mei 2019, 00:14 WIB

Selesai Amankan Jakarta Pascaaksi, TNI-Polri Kompak Bukber di Jakbar

Mei Amelia R - detikNews
Selesai Amankan Jakarta Pascaaksi, TNI-Polri Kompak Bukber di Jakbar Foto: dok.istimewa
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Aksi rusuh 22 Mei di Jakarta membuat aparat TNI-Polri meningkatkan kewaspadaan. Pascaaksi rusuh tersebut, personel TNI-Polri masih tetap menjaga soliditas.

"Soliditas adalah harga mati, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. TNI-Polri adalah benteng terakhir negara," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/5/2019) malam.

Soliditas TNI-Polri ini tidak hanya dibuktikan di lapangan. Prajurit TNI-Polri pun kompak buka bersama yang dilaksanakan di halaman Polres Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh Kombes Hengki, dihadiri oleh Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Arm Jatmiko Adhi serta ratusan personel Samapta Nusantara dari Polda Sumatera Barat dan Batalion Arhanud 6.

Dalam kegiatan buka bersama ini, TNI-Polri duduk lesehan di atas tikar. Mereka pun terlihat kompak menyantap hidangan buka puasa nasi kebuli dalam satu nampan.

Hengki menegaskan TNI dan Polri akan tetap solid dalam menjaga keamanan negara. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir, karena negara menjamin keamanan NKRI.



"Oleh karenanya, melalui ajang silaturahmi ini, mari kita semakin menguatkan tekad serta soliditas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Negara memanggil kita," kata Hengki.

Dukungan kepada TNI-Polri pun terus mengalir pascaaksi tersebut. Sejumlah warga yang peduli keamanan memberikan makanan hingga bunga kepada aparat TNI-Polri.

"Kemarin ada peristiwa mengharukan, ada siswa-siswi SMA yang tiba-tiba datang dan membawa donat J-Co untuk pasukan TNI-Polri yang berjaga. Bukan nilainya, tetapi wujud ketulusan dari lubuk hati yang mendukung tugas-tugas kita. Artinya, semua lapisan masyarakat mendukung kita dalam melawan perusuh yang mencoba mengganggu kestabilan kamtibmas," tuturnya.

Meski saat ini sudah tidak ada aksi, aparat TNI dan Polri masih terus bersiaga. Hengki mengatakan pihaknya akan terus mengamankan Jakarta hingga situasi kondusif.


(mei/jbr)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed