detikNews
Minggu 26 Mei 2019, 18:51 WIB

Mustofa Nahra Masih Diperiksa, Istri akan Jenguk Malam Ini

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Mustofa Nahra Masih Diperiksa, Istri akan Jenguk Malam Ini Foto: Mustofa Nahra ditangkap (Dok. Istimewa)
Jakarta - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya, masih diperiksa Bareskrim Polri sebagai tersangka hoax alias berita bohong soal kerusuhan 22 Mei 2019. Istri Mustofa, Cathy Ahadianti, menyampaikan pemeriksaan baru dimulai sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi.

"Jadi gini, tadi itu saya komunikasi via handphone pengacara yang di sana, Pak Djudju Purwanto, itu infonya, saya telepon sekitar 1,5 jam yang lalu, infonya BAP baru akan dimulai," ujar Cathy saat dihubungi, Minggu (26/5/2019) pukul 17.30 WIB.



Mustofa dibawa ke Bareskrim Polri pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Dalam rentang waktu saat tiba di Bareskrim hingga mulai pemeriksaan, menurut Cathy, Mustofa hanya ditanya terkait password akun sosial medianya dan diminta istirahat.

"Jadi waktu tadi saya masih di sana, saya di sana tadi sampai jam 07.30 tadi, itu kami cuma disuruh istirahat aja di situ. Jadi belum ada pemeriksaan yang berarti lah," tutur Cathy.

"Paling hanya sekadar nanya password gitu kan, password email, password akun. Hanya gitu-gitu aja. Tapi handphonenya Bapak disita, dua-duanya disita semua. Jadi nggak bisa komunikasi," imbuhnya.



Cathy akan kembali menjenguk suaminya itu malam ini di Bareskrim Polri untuk membawakan obat-obatan. Diketahui, Mustofa tengah sakit asam urat, diabetes, dan darah tinggi.

"Iya, ini saya setelah maghrib saya jalan ke Bareskrim," ucapnya.

Sebelumnya, Mustofa Nahra ditangkap hari ini di rumahnya. Mustofa ditangkap lantaran diduga menyebarkan kabar bohong melalui Twitter terkait posting-an hoax kerusuhan 22 Mei kemarin.



Polri membenarkan telah menangkap anggota BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya. Saat ini Mustofa masih diperiksa di Bareskrim Polri dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Benar, sedang dilakukan pemeriksaan di Siber," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Minggu (26/5).


Simak Juga 'Anggota BPN Mustofa Nahra Tersangka Hoax 22 Mei':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed