DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 17:27 WIB

Briptu Andre Iroth Viral Usai Hoax 'Anggota Brimob China', Ini Sosoknya

Michelle Dejonker - detikNews
Briptu Andre Iroth Viral Usai Hoax Anggota Brimob China, Ini Sosoknya Foto: Briptu Andre Iroth (Instagram)
Jakarta - Foto anggota Brimob Sulawesi Utara (Sulut), Briptu Andre Iroth jadi viral usai muncul hoax 'polisi China' saat aksi 21-22 Mei 2019. Seperti apa sosoknya?

Hoax 'polisi China' itu ramai di media sosial setelah foto 3 anggota Brimob bermata sipit beredar. Belakangan, penyebar hoax itu ditangkap oleh Bareskrim Polri.

Di media sosial, foto anggota Brimob yang jadi korban hoax itu disandingkan dengan foto-foto Briptu Andre Iroth Lendo. Banyak yang jadi memuji kegantengan Briptu Andre, bahkan membandingkannya dengan artis K-Pop.



Wadansat Brimob Polda Sulut AKBP M Ridwan, yang merupakan atasan Briptu Andre, ikut kaget saat tahu bawahannya itu jadi terkenal. Dia memastikan Briptu Andre asli Indonesia.

"Wah, anak buah saya jadi ngetop ya. Dia orang Manado asli loh Minahasa Selatan. Dia bintara angkatan 2013," kata AKBP Ridwan saat dihubungi, Jumat (24/5/2019).

Sehari-hari, Briptu Andre merupakan anggota Subden Wanteror. Di kesatuannya, dia dikenal sebagai sosok yang kalem dan disiplin. Briptu Andre juga jago sepakbola dan taekwondo.

"Masih bujang," tambah AKBP Ridwan.



Viralnya sosok Briptu Andre disambut tawa sahabatnya, Friko Rumintjap. Kawan dan keluarganya pun tak habis pikir mengapa Briptu Andre bisa disangka dari China.

"Iya, kami berteman sejak masih kecil, kami sering main bola di kali, saya sangat kenali dia di foto yang beredar di media sosial", ungkap Friko.


Simak Juga 'Mawar Merah untuk Brimob Penjaga Bawaslu':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed