detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 15:16 WIB

Lolos ke DPR, Ahmad Syaikhu Tak Mundur dari Pencalonan Wagub DKI

Yulida Medistiara - detikNews
Lolos ke DPR, Ahmad Syaikhu Tak Mundur dari Pencalonan Wagub DKI Ahmad Syaikhu (dikhy sasra/detikcom)
Jakarta - Ahmad Syaikhu menyatakan diri akan tetap maju sebagai cawagub DKI Jakarta meski diprediksi lolos ke DPR RI. Alasannya, saat ini dia belum dilantik sebagai anggota Dewan.

"Di Senayan juga belum dilantik. Kalau pemilihannya ini sebelum 1 Oktober ya, nggak ada alasan juga untuk saya mundur (sebagai cawagub DKI). Kan saya belum dilantik sebagai anggota DPR RI," kata Syaikhu di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).


Syaikhu diketahui maju sebagai caleg DPR RI via daerah pemilihan Jawa Barat III dari PKS. Dapil Jawa Barat III meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

Ia pun mengkritik panitia khusus (pansus) yang dibentuk untuk pemilihan cawagub DKI Jakarta. Menurut Syaikhu, proses pansus sudah terlalu memakan banyak waktu.

"Sudah sangat terlalu lama. Sementara persoalan di DKI banyak hal yang harus ditangani," ungkapnya.


Ia berharap pansus pemilihan cawagub segera bekerja dan membentuk panitia pemilihan. Syaikhu menyebut banyak tugas yang harus segera ditangani Pemprov DKI Jakarta. Dia pun menegaskan siap membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika terpilih.

"Ya mudah-mudahanlah itu makanya teman-teman di Dewan bisa cepet menyelesaikan pansus. Kemudian juga panlih-nya segera dibentuk dan sesuai dengan aturan yang dibuat itu segera dipilih wagub yang disepakati," kata dia.


"Prinsipnya sebagai wakil gubernur membantu gubernur dalam menjalankan tugas-tugasnya sehingga berbagai tugas beliau ini itu akan mengarah fokus kepada pencapaian RPJMD," imbuh Syaikhu.


Simak Juga "Bola Panas Wagub DKI di DPRD":

[Gambas:Video 20detik]


(yld/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed