Polisi Tangkap 185 Orang Terkait Kerusuhan 22 Mei 2019

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Kamis, 23 Mei 2019 15:14 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (Foto: Farih-detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap 185 orang yang diduga terkait kerusuhan di sejumlah lokasi pada 22 Mei 2019. Mereka ditangkap di tempat terpisah.

"Kami menangkap 185 orang tadi malam," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (23/5/2019).



Penangkapan dilakukan di sejumlah lokasi kerusuhan. Antara lain, di depan Bawaslu, sekitar Bawaslu, Patung Kuda, Sarinah, Menteng, Gambir, sekitar Slipi, dan Petamburan.

"Bervariasi, tempat kejadian perkara, di depan Bawaslu, sekitar Bawaslu, Patung Kuda, Sarinah, Menteng, Gambir, sekitar Slipi, dan Petamburan," ucapnya.

Dia juga menjelaskan saat kerusuhan di depan Bawaslu pada Rabu (22/5) malam ada sekitar 300 massa yang disebutnya sebagai perusuh. Massa tersebut, kata Iqbal, melempari petugas dengan berbagai benda, termasuk tombak yang diduga sudah dipersiapkan.



"Benda-benda berbahaya lainnya juga dilempar, ada berupa tombak dan sebagainya, menurut petugas kemarin dari beberapa massa yang kita amankan tadi malam bahwa alat-alat tersebut sudah dipersiapkan," jelasnya.

Iqbal belum menjelaskan detail status 185 orang yang ditangkap kemarin. Mereka saat ini sedang diperiksa.

"Yang tadi malam juga akan kami periksa," ucapnya.

Tonton juga video 'Penjelasan Utuh Polisi soal 257 Tersangka Aksi Rusuh':

[Gambas:Video 20detik]

(haf/fjp)