DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 11:28 WIB

Polisi Olah TKP di Rumah Terduga Teroris Di Bogor, Warga Diminta Menjauh

Audrey Santoso - detikNews
Polisi Olah TKP di Rumah Terduga Teroris Di Bogor, Warga Diminta Menjauh Polisi berjaga ketat di gang rumah terduga teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot di Bogor, Jawa Barat. (Audrey/detikcom)
Bogor - Polisi melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) di rumah terduga teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot di Bogor, Jawa Barat. Polisi meminta warga menjauh.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (18/5/2019), gang rumah Pak Jenggot yang terletak di pinggir Jalan Raya Bogor, Nanggewer, Cibinong, dipasangi garis polisi. Puluhan aparat, di antaranya memegang senjata laras panjang lengkap dengan helm dan rompi berjaga di sekitar garis polisi.


Hal ini menjadi tontonan warga. Polisi meminta warga menjauh dari garis polisi.

"Bu, Bu, tolong, lihatnya dari seberang (jalan) saja. Jangan dekat sini ya, di sini area steril," ucap seorang polisi berlaras panjang itu.

Berdasarkan informasi dari polisi tersebut, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading berada di rumah tersangka.

Ketika dimintai konfirmasi terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan saat ini polisi sedang melakukan olah TKP di kediaman terduga teroris itu.

"Sekarang sedang dilakukan olah TKP," kata Dedi kepada detikcom.

Polisi menangkap Pak Jenggot di sekitar rumahnya pada Jumat (17/5) pukul 15.30 WIB. Dia diduga terafiliasi dengan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).


Di rumah tersangka, ditemukan sejumlah barang bukti dari bom jenis TATP atau dikenal juga dengan istilah mother of satan, hingga buku-buku jihad.

"Dalam penindakan tersebut ditemukan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan di antara lain adalah TATP dan Nitrogliserin kemudian kita juga temukan beberapa panci, paku-paku, termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis yang kita temukan di TKP," jelas AM Dicky kepada detikcom, kemarin.



Tonton video Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan ISIS di Bogor:

[Gambas:Video 20detik]


(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed