DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 17:20 WIB

Moeldoko Tegaskan Tak Ada Skenario Pemerintah Eggi Sudjana Jadi Tersangka

Ray Jordan - detikNews
Moeldoko Tegaskan Tak Ada Skenario Pemerintah Eggi Sudjana Jadi Tersangka Kepala Staf Presiden Moeldoko Foto: Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Jakarta - Ratna Sarumpaet menuding ada permainan pemerintah dalam penetapan status tersangka terhadap Eggi Sudjana dalam kasus dugaan makar. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah hal tersebut.

Moeldoko mengatakan kasus dugaan makar yang menjerat Eggi Sudjana bukanlah skenario pemerintah. Kasus tersebut murni proses hukum.

"Itu (proses hukum Eggi Sujana) yang wajar, enggak ada bagian dari skenario pemerintah, enggak," kata Moeldoko, Selasa (14/5/2019).


Moeldoko mengatakan dirinya sudah lama mentingatkan agar semua pihak berhati-hati dalam menyatakan pendapat. Jika pernyataan pendapat itu berlawanan dengan hukum maka akan ditindak.

"Kan awal-awal sudah saya ingatkan, kalau tidak ya nanti akan berurusan dengan kepolisian, kejaksaan dan seterusnya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Eggi Sudjana diberi surat penangkapan saat diperiksa penyidik sebagai tersangka kasus dugaan makar di Polda Metro Jaya. Ratna menuding kasus yang menjerat Eggi merupakan mainan pemerintah.


"Ya nggak apa-apa, itu mainan pemerintah saja, biasa," kata Ratna di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (14/5/2019). Ratna menjawab pertanyaan wartawan terkait Eggi, yang sudah ditetapkan menjadi tersangka makar.


Simak Juga 'Kuasa Hukum Keberatan, Eggi Sudjana Ditangkap saat Diperiksa':

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/hri)
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed