DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 09:29 WIB

PKB: Menteri Muda Isi Kabinet Jokowi Harus Paham Masalah dan Beri Terobosan

Indra Komara - detikNews
PKB: Menteri Muda Isi Kabinet Jokowi Harus Paham Masalah dan Beri Terobosan Wasekjen PKB Daniel Johan (Foto: Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Wasekjen PKB Daniel Johan menilai positif wacana Jokowi melibatkan kalangan milenial untuk menduduki kursi kabinet kerjanya. Menurutnya, menteri muda yang ditunjuk harus paham masalah dan mampu memberi terobosan.

"Saya rasa bagus agar kaum milenial diberi kesempatan, yang penting sosoknya paham sejarah kebangsaan, tantangan Indonesia ke depan, paham masalah, dan mampu memberi terobosan-terobosan jalan keluar yang efektif," kata Daniel saat dihubungi, Senin (13/5/209).

Daniel menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah siapa kalangan milenial yang layak duduk di kursi menteri kabinet Jokowi. Dia juga mengatakan menteri muda ini harus mumpuni agar bisa bersinergi dengan profesional dalam menjalankan pemerintahan.

"Makanya milenial satu hal, tapi figur yang mumpuni juga menjadi penting agar kinerjanya bisa berhasil dengan baik," kata Daniel.


Sebelumnya, isu soal menteri berusia muda di Kabinet Jokowi sempat diutarakan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate. Dia menyebut ada pembahasan soal regenerasi kepemimpinan para menteri atau calon menteri dari tokoh-tokoh muda.

"Dibicarakan bagaimana regenerasi kepemimpinan para menteri atau calon menteri yang masih segar-segar, tokoh-tokoh muda untuk melibatkan ke dalamnya. Tapi kami tidak ngomong soal bagi-bagi kekuasaan," kata Johnny.



Simak Juga "BPIP Minta Jokowi Bentuk Kabinet Zaken":

[Gambas:Video 20detik]


(idn/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed