Ada Hoax Bom di Mal Panakkukang, Pengunjung Berhamburan

Reinhard Soplantila, Taufiqurahman - detikNews
Senin, 13 Mei 2019 20:02 WIB
Suasana di Jl Pengayoman, Panakkukang, Makassar (Foto: dok. Istimewa)
Makassar - Kehebohan terjadi di Mal Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Ada hoax soal bom yang tersebar sehingga membuat pengunjung mal lari berhamburan.

"Ada berantem antara ojol (ojek online) dengan bentor di depan mal," kata Kasat Reskrim Polres Makassar AKBP Indratmoko kepada detikcom, Senin (13/5/2019).



Indratmoko menjelaskan tidak ada bom dalam peristiwa ini. Peristiwa yang sebenarnya terjadi adalah keributan antara massa ojek online dan bentor alias becak motor.

Dia menambahkan, di tengah aksi ribut-ribut itu, ada seorang yang berteriak 'bom'. Teriakan itulah yang membuat pengunjung Mal Panakkukang berhamburan keluar dari gedung.



"Ada yang teriak bom, makanya pada keluar," ucapnya. Dalam video yang tersebar di media sosial, tampak para pengunjung mal panik menuju arah keluar pintu mal.

Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 18.15 Wita. Pihak yang bertikai saat ini sedang berada di Mapolsek Panakkukang. Belum diketahui penyebab keributan driver ojek online dengan pengendara bentor tersebut. (rvk/bar)