detikNews
Senin 13 Mei 2019, 00:33 WIB

Ribut Masalah Ruko, 2 Warga Banyuasin Tewas Ditikam

Raja Adil Siregar - detikNews
Ribut Masalah Ruko, 2 Warga Banyuasin Tewas Ditikam Foto: Edi Wahyono
Palembang - Dua warga di Kecamatan Betung, Banyuasin, Sumatera Selatan tewas ditikam menggunakan senjata tajam. Keduanya tewas setelah terlibat pertikaian soal sewa-menyewa ruko.

"Benar ada dua warga Betung meninggal dunia karena saling tikam. Selisih paham soal sewa ruko," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudi SM Pinem ketika dikonfirmasi detikcom, Minggu (12/5/2019).

Dikatakan Yudhi, dua warga yang tewas itu bernama Suparman (36) dan Jamaludin (46). Keduanya terlibat keributan masalah sewa ruko dengan pelaku Adina (29) pada Sabtu (11/5) sore di jalan lintas Palembang-Jambi.



Awalnya kedua korban datang ke lokasi untuk melihat ruko. Tidak lama setelah kedua korban datang, tiba-tiba pelaku sebagai si penyewa ruko juga sampai di lokasi dengan istrinya. Pelaku tahu kalau ruko yang disewa 5 tahun dan baru jalan 2,5 tahun dijual coba bertanya pada kedua korban.

"Pelaku ini awalnya tanya kepada korban Jamal. Kenapa sewa ruko belum selesai, tetapi sudah dijual. Apalagi saat itu ruko baru dia tempati setengahnya dari masa kontrak," imbuh Yudhi.

Suparman yang merasa sudah membeli ruko minta pelaku untuk mengosongkan ruko. Bahkan Suparman melempar batu bata ke kepala pelaku.



Pelaku yang kesal langsung mencabut pisau di pinggangnya. Selanjutnya dia mengejar kedua korban dan menusuk dengan pisau tepat di hadapan istrinya.

"Warga yang melihat sempat membawa kedua korban ke rumah sakit. Tapi tidak tertolong lagi dan keduanya meninggal," kata Yudhi.

Sementara pelaku langsung kabur usai menghabisi nyawa kedua korban. Polisi bergerak cepat memburu pelaku yang kini ditahan di Polres Banyuasin. Kedua korban sudah dimakamkan oleh keluarga mereka dan menolak dilakukan otopsi.


(ras/abw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed