DetikNews
Minggu 12 Mei 2019, 19:48 WIB

Soal Peluang PAN-PD Gabung ke 01, Airlangga: Akan Dibahas Partai Pendukung

Tsarina Maharani - detikNews
Soal Peluang PAN-PD Gabung ke 01, Airlangga: Akan Dibahas Partai Pendukung Airlangga Hartarto / Foto: (Yulida/detikcom).
Jakarta - Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, menanggapi isu bergabungnya PAN dan Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Menurut dia, peluang bergabungnya kedua partai itu akan segera dibahas.

"Ini kan Pak Presiden (Jokowi) sudah melakukan pembicaraan, nanti partai-partai pendukung beliau juga tentu akan ada pembahasan," kata Airlangga di hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/5/2019).



Pernyataan Airlangga itu menjawab pertanyaan tentang perbincangan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Jokowi beberapa waktu lalu di Istana Negara. Wartawan bertanya soal peluang masuknya PD dan PAN ke KIK setelah pertemuan tersebut.

Namun, Airlangga tidak berbicara lebih jauh soal kemungkinan bergabungnya PAN dan PD ke koalisi Jokowi. Ia hanya berbicara singkat saat kembali ditanya soal keputusan koalisi jika PAN dan PD mau bergabung.

"Ya, terserah Pak Presiden," ujarnya.



Demokrat sendiri melakukan sederet manuver setelah pertemuan AHY-Jokowi. Manuver-manuver itu bikin panas hubungan Demokrat dan BPN Prabowo-Sandi.

Manuver itu di antaranya cuitan Andi Arief soal 'setan gundul' hingga perdebatan soal asal muasal klaim 'Prabowo menang 62%'. Hingga saat ini, Demokrat masih mempertanyakan klaim itu.


PD Diminta Keluar dari Koalisi Prabowo, Apa Kata PAN? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed