detikNews
Sabtu 11 Mei 2019, 20:24 WIB

Sempat Terganggu Kebakaran di Kp Bandan, Perjalanan KRL Normal Lagi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sempat Terganggu Kebakaran di Kp Bandan, Perjalanan KRL Normal Lagi Kebakaran di Kampung Bandan, Jakut (Foto: Antara Foto/Dhemas Reviyanto)
Jakarta - Perjalanan kereta rel listrik (KRL) kembali normal. Listrik aliran atas (LAA) kembali dinyalakan setelah kebakaran di Kampung Bandan bisa dikendalikan petugas.

"LAA yang semula sempat dipadamkan akibat kebakaran disekitar Stasiun Kampung Bandan, pada pukul 17.20 WIB sudah kembali dinyalakan, sehingga perjalanan KRL untuk lintas Tanjung Priok-Jakarta Kota dan Jatinegara-Bogor sudah dapat melalui Stasiun Kampung Bandan," kata kata VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, lewat keterangannya, Sabtu (11/5/2019).


Meski demikian, Anne mengatakan masih terdapat antrean KRL. Sebab KRL berjalan dengan kecepatan minimal di lokasi dekat kebakaran.

"PT KCI mengimbau bagi para pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan. Apabila kondisi kereta dalam keadaan padat untuk tidak memaksakan diri masuk ke dalam kereta dan menunggu kereta selanjutnya," tutur dia.


Sebelumnya, LAA di Stasiun Kampung Bandan dimatikan sementara karena ada kebakaran cukup besar di permukiman penduduk yang lokasinya tak jauh dari jalur kereta. Sejak pukul 14.23 WIB tadi perjalanan KRL yang melintasi Stasiun Kampung Bandan pun terjadi.

Kebakaran terjadi di Kampung Bandan RT 11 RW 05, Ancol, Pademangan, Jakut. Sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Penyebab kebakaran belum diketahui. Dua orang petugas pemadam sempat dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan karena sesak napas ketika bertugas memadamkan api.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed