DetikNews
Sabtu 11 Mei 2019, 20:04 WIB

Kakorlantas Minta Operator Perkuat Jaringan di Tol Trans Sumatera

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kakorlantas Minta Operator Perkuat Jaringan di Tol Trans Sumatera Foto: Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Palembang - Kakorlantas Irjen Refdi Andri menyoroti persoalan jaringan seluler di Tol Trans Sumatera, khususnya dari Terbanggi Besar, Lampung, sampai Kayu Agung, Sumatera Selatan. Dia mengatakan sinyal sempat menghilang di lokasi itu.

"Kemudian komunikasi yang blank, saya kira rekan media lakukan komunikasi dengan induknya, dengan sentralnya yang ada di Jakarta tadi sulit," ucap Refdi di Palembang, Sabtu (11/5/2019).



Sinyal jaringan seluler memang sempat hilang saat memasuki perbatasan Lampung dengan Sumatera Selatan. Refdi mengatakan telah meminta ke operator untuk memberi perhatian khusus untuk masalah komunikasi di lokasi itu.

"Mudah-mudahan, dengan permintaan kita kepada provider dari KM 141 (Terbanggi Besar), sampai ke Pematang Panggang, Kayu Agung sampai mendekati Indralaya ada yang perlu perhatian khusus untuk tambahan komunikasi," ujar Refdi.

Operator seluler, kata Refdi, bisa memperkuat sinyal dengan memasang tower atau peralatan lainnya di kawasan tersebut. Tujuannya agar menambah kenyamanan para pemudik yang melintas di jalur Tol Trans Sumatera.

"Mungkin dengan penambahan jaringan tower atau apapun bentuknya yang dipasang provider mudahkan komunikasi yang melintas," ucap Refdi.


Tonton juga kondisi Tol Trans Sumatera:

[Gambas:Video 20detik]




(aik/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed