DetikNews
Sabtu 11 Mei 2019, 19:05 WIB

Ma'ruf Amin Harap Tak Ada Lagi Konflik Usai Rekapitulasi Pemilu

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Maruf Amin Harap Tak Ada Lagi Konflik Usai Rekapitulasi Pemilu
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin berharap tidak ada lagi keributan pasca-rekapitulasi nasional KPU pada 22 Mei. Ma'ruf berharap kegaduhan politik berakhir.

"Karena itu kita harap selesai nanti perhitungan itu sudah tidak ada lagi konflik di antara kita," ujar Ma'ruf saat menghadir buka bersama PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di Pendopo Graha Alam Indah, Jl Condet Raya, Jakarta Timur, Sabtu (11/5/2019).

Ma'ruf Amin juga menjelaskan peran dan tanggung jawab ulama terhadap bangsa dan negara. Ma'ruf menyebut, ulama saat terjun ke dunia politik punya peran dalam urusan kenegaraan.





"Bagaimana sekarang menempatkan ulama tidak hanya di hilir tetapi juga di hulu. Hulunisasi peran ulama dalam kebangsaan dan kenegaraan," lanjut dia.

"Tetapi ada yang ingin mencapainya dengan cara memaksa dan merebut. Melakukan apa saja yang penting mengambil. Kalau NU tidak, siap tetapi tidak dengan cara yang menimbulkan kegaduhan," imbuh Ma'ruf.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat menjadikan bulan Ramadhan untuk perbaikan diri dan berperan untuk negara.

"Ini komitmen kita. Karena itu bulan Ramadhan ini kita jadikan sebagai bulan untuk memperbaharui tekad kita dan melakukan perbaikan terhadap semangat dan tekad kita di dalam mengabdi baik kepada agama dan negara," katanya.


Simak juga ajakan Ma'ruf Amin, agar masyarakat menahan diri:

[Gambas:Video 20detik]




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed