detikNews
Jumat 10 Mei 2019, 12:09 WIB

Caleg Petahana Adang Daradjatun dan Charles Honoris Dominasi Suara di Jakbar

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Caleg Petahana Adang Daradjatun dan Charles Honoris Dominasi Suara di Jakbar Charles Honoris (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Caleg petahana dari PKS dan PDIP berhasil menguasai perolehan suara di Jakarta Barat. Kedua caleg yang mendominasi suara di daerah yang menjadi bagian dari Dapil Jakarta III itu yakni Adang Daradjatun dan Charles Honoris.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, Jumat (10/5), hasil tersebut berasal dari rekapitulasi KPUD Jakarta Barat yang digelar di Hotel Mega Anggrek, Kemanggisan, Jakbar, Kamis (9/5). Dari penghitungan KPUD Jakbar, Adang memperoleh 70.527 suara, dan PKS memperoleh 150.494 suara.



Sementara, jumlah suara yang diperoleh Charles Honoris sebanyak 67.574 suara dan PDIP memperoleh 405.862 suara. Jumlah suara yang diperoleh Charles itu menempatkannya sebagai caleg dengan suara terbanyak dari PDIP untuk Jakbar.

Adang Daradjatun / Adang Daradjatun / Foto: Dikhy Sasra


Selain Adang dan Charles, beberapa petahana juga mendominasi suara di Jakbar. Di antaranya Darmadi Durianto dari PDIP dan Ahmad Sahroni dari Partai Nasdem.



Untuk diketahui, Dapil Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu memperebutkan 8 kursi. Khusus Jakarta Barat wilayahnya terdiri atas Cengkareng, Grogol-Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah dan Kembangan.


Simak Juga 'Update Real Count Pilpres 2019!':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed