Jadwal Padat, Bachtiar Nasir Berharap Diperiksa Usai Ramadhan

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 08 Mei 2019 17:08 WIB
Foto: Bachtiar Nasir. (Lisye Sri Rahayu/detikcom).
Jakarta - Jadwal Ustaz Bachtiar Nasir saat ini disebut padat. Karena itu, Bachtiar berharap pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penyelewengan dana dan TPPU Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) digelar usai Ramadhan.

"Ya harapannya selepas Bulan Ramadhan karena ini (jadwal) padat. Cuma nanti kami lihat kebijaksanaan dari pihak kepolisian," kata penasehat hukum Bachtiar, Aziz Yanuar di gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).


Aziz memastikan kliennya akan memenuhi undangan pemeriksaan penyidik jika dijadwalkan setelah Bulan Ramadhan. "Insyaallah (pasti datang). Harapannya tadi seperti itu, setelah Ramadhan," ujarnya.

Aziz menuturkan Bachtiar tak dapat memenuhi panggilan polisi hari ini karena ada kegiatan yang harus dipenuhi. Aziz meminta penyidik memaklumi padatnya kegiatan Bachtiar di Bulan Ramadhan.

"Beliau tadi minta maaf nggak bisa datang. Kami sudah komunikasi sama penyidik, minta dijadwal ulang karena bulan Ramadhan ya, jadi ada kegiatan dan janji yang sudah harus dipenuhi oleh beliau. Makanya tadi untuk pertimbangan itu kita minta di reschedule ulang," tutur Aziz.

"Kami menunggu dari pihak kepolisian, nanti ada panggilan ulang atau semacamnya. Tapi tadi sudah komunikasi, minta tolong pahami kondisi yang sedang Ramadhan," imbuh Aziz.


Ditanyai soal pemeriksaan Bachtiar yang diagendakan ulang Selasa (14/5) pekan depan, Aziz memprediksi kliennya tetap tak bisa memenuhi panggilan itu. "Sepertinya kami masih belum bisa penuhi," pungkasnya. (aud/idh)